Belajar Instal

Belajar Instal


Cara Mendapat Hosting Gratis di 000webhost.com

Posted: 28 Mar 2015 11:20 AM PDT

Artikel kali ini akan membahas mengenai bagaimana cara mendapatkan hosting gratis tis tis. Sobat CIC yang belum pernah membuat web / blog pasti akan sedikit kesulitan jika ingin membuat sebuah web dengan hosting yang berbayar. Tak usah kawatir, CIC akan membantu sobat dalam belajar membuat web blog dengan akun hosting tanpa bayar alias gratis tis tis dengan cara membuat akun di 000webhost. Bagaimana caranya? langsung saja CIC pandu satu persatu sob, begini caranya :

1. Buka halaman 000webhost.com, ingat sob tiga angka nol ya bukan huruf o. Penamaan penyedia hosting ini memiliki arti hosting dengan harga $0,00 alias nol dolar alias gratis. Akan tampil halaman perbandingan fitur antara hosting gratis dan hosting berbayar. Fitur hosting gratis disebelah kiri dan hosting berbayar di sebelah kanan. Kemudian sobat CIC klik tombol order now pada kolom free hosting alias hosting gratis.

1 buka web

2. Langkah Kedua adalah isi data nama domain dengan domain yang sobat miliki. Pada artikel sebelumnya CIC pernah mengulas tentang bagaimana cara mendapatkan domain secara gratis disini, nah jika sobat belum memiliki domain sobat CIC dapat mendaftarkan domain gratis .tk atau .cf dengan cara tersebut. Kemudian isi nama dan email sobat kemudian diikuti dengan mengisi password sebanyak 2 kali. Kemudian isi captcha lalu centang I agree to Term of Service dan klik tautan create my account.

2 isi data

3 create account

3. Setelah proses tadi selesai, cek email yang sobat gunakan untuk mendaftar tadi, apakah ada email dari 000webhost yang berisi konfirmasi pembuatan akun hosting di 000webhost. Kemudian klik tautan yang dikirim melalui email tersebut. Sobat akan menuju pada halaman 000webhost yang berisi tentang proses build akun hosting sobat. Setelah proses build akun selesai, maka sobat akan mendapat email kembali dari 000webhost yang berisi tentang welcome mail dari 000webhost dan detail informasi akun hosting sobat. Klik pada tautan yang dikirimkan untuk masuk ke member area, dalam email tersebut terdapat username dan password untuk akun hosting sobat. Kemudian silahkan sobat login ke member area melalui tautan tersebut.

4 confirm

5 cek login

6 login

4. Selamat sobat CIC! akun hosting gratis sobat telah berhasil dibuat! kemudian langkah selanjutnya sobat dapat masuk ke CPanel hosting sobat melalui tautan yang telah disediakan. CPanel ini tempat sobat mengelola akun hosting nantinya. Antara lain membuat mysql database, menambahkan domain baru, mengunggah file web blog atau CMS seperti wordpress melalui file manager dan lain sebagainya. Hal penting yang sobat perlu catat adalah alamat IP dari hosting gratis sobat, hal ini penting ketika sobat akan mengarahkan domain sobat ke hosting, memerlukan parameter alamat IP.

7 cpanel

8 menu panel

Demikian tutorial tentang bagaimana cara mendapatkan akun hosting gratis di 000webhost kali ini. Jika sobat menemui kesulitan atau sobat ingin memberikan masukan silahkan berikan komentar dibawah ini.

Hyuuga.

You liked this post? Subscribe via RSS feed and get daily updates.

0 comments:

Post a Comment