789

789


10 Antivirus Gratis Terbaik 2011

Posted: 26 Jul 2011 07:58 PM PDT

Berbicara tentang windows pasti tidak akan pernah lepas dari virus dan antivirus. Begitu rentannya windows terhadap virus tak membuat banyak orang kapok menggunakannya. Untuk itu disini saya ingin berbagi list 10 Antivirus Gratis Terbaik 2011 versi ebenk789 Weblog.

AVIRA Free Antivirus

Saya sangat salut dengan antivirus satu ini. Sudah 2 Tahun saya menggunakannya dan performanya sangat luarbiasa.. Walaupun antivirus ini gratis namun saya rasa ini dapat di tanding dengan antivirus ternama yang berbayar seperti kaspersky, dll (untuk fiture deteksi virus). Avira sendiri selalu mendapat bintang 3 di Av-comparative selama 2 tahun terakhir yang berarti antivirus tersebut memang sangat hebat. Design yang simple membuat kita mudah dalam menggunakannya.. Kekurangan dari Avira yaitu mengeluarkan suara “bip” saat mendeteksi virus. Tapi itu bisa di hilangkan dengan cara….. Maka saya rasa Avira memang patut menjadi anvir gratis terbaik 2011 :)

Download Avira Free Antivirus

AVG Free Antivirus


AVG bisa dikatakan antivirus sejuta umat. ya pada situs cnet saja sudah tercatat sebanyak 374,270,620 orang yang mengunduh software tersebut. Dalam hal mendeteksi virus AVG juga cukup tangguh, tercatat beberapa virus baru dapat terdeteksi olehnya. Namun untuk permorma saya rasa masih jauh dibawah avira

Download AVG Free

Avast Free Antivirus

Jangan tanya untuk ketangguhan dari antivirus satu ini. Menurut hasil test Av-Comparatives februari 2011 Avast dapat mendeteksi virus-virus baru dengan baik dan kesalahan deteksi yang minim. Namun sayang pada test bulan mei 2011 avast tidak di ikut sertakan karena alasan tertentu. Walaupun Av-Comparatives hanya menguji coba produk berbayar namun untuk deteksi virus biasanya free dan paid tidak berbeda. Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba antivirus yang satu ini.

Download Avast Free

Panda Cloud AntiVirus

Antivirus unik ini hanya akan aktif jika kita terkoneksi dengan Internet. Sebenarnya ada sisi positif dan negatif dari anvir yang bersistem Cloud. Positifnya antivirus akan selalu update dan sisi negatifnya akan memakan koneksi kamu. Antivirus ini lebih cocok kepada komputer jenis Netbook karena tidak memakan memory. Untuk hal mendeteksi virus, silahkan kamu mencobanya dan saya yakin anda tidak akan kecewa :D

Download Panda


Microsoft Security Essentials


Mungkin karena besutan dari microsoft, banyak orang yang meremehkan antivirus yang satu ini. Padahal jika diperhatikan dengan teliti antivirus ini cukup patut untuk diperhitungkan. Selain ringan (tidak membebani system), tampilan yang simple, cara update pun sangat mudah karena terintegrasi dengan windows update.
Penasaran ?? silahkan coba.. gratiss kok :D

Download Microsoft Security Essentials

Comodo Firewall Antivirus

Software ini sangat cocok bagi pecinta dunia maya karena memang kemampuan utamanya untuk memblock trojan-trojan dari internet. Antivirus satu ini bahkan sempat menjadi pilihan di PC Magazine Online karena kemampuannya untuk melindungi komputer dari serangan internal maupun external.

Download Comodo

Malwarebytes

Walaupun terbilang software yang kecil, namun banyak orang sudah membuktikan keampuhannya. Malwarebytes biasanya digunakan untuk menghapus semua jejak malware seperti worms, trojans, rootkits, rogues, dialers, spyware and more.

Download malwarebytes

ClamWin Free Antivirus

Antivirus OpenSource yang satu ini juga cukup menarik perhatian. karena selain gratis, kita juga dapat ikut mengembangkan program tersebut dengan persyaratan harus mengenal bahasa C++ atau Python tentunya :D

Download Clamwin Free

ComboFix

Walaupun agak ribet untuk menggunakan anvir yang satu ini karena tampilannya sungguh tidak manusiawi heheh… tapi dalam hal membunuh virus, anvir ini cukup sukses menurut saya. jadi tidak ada salahnya untuk mencobanya kan :p

Download Combofix

Smadav 2011

Antivirus lokal asli buatan anak bangsa ini mungkin bisa dikatakan “The Best Secondary Antivirus in The World”. Mengapa saya mengatakan begitu ?? Walaupun Smadav memiliki kemampuan deteksi virus yang sangat baik namun ketahanan untuk menangkal virus masih kurang begitu baik. Sering saya menemukan virus yang masih dapat berjalan bebas ketika smadav berjalan. Untuk itu Smadav akan sangat baik jika di sandingkan dengan AVIRA atau AVAST. dan khusus untuk pengguna Netbook saya sangat menyarannkan untuk menggunakan Panda Could Antivirus dan Smadav 2011.

Sebenarnya nilai point smadav terdapat pada fiture-fiture menariknya seperti WIn-force, One-Virus-by-user, dll yang sangat membantu untuk pertolongan pertama menekan pergerakan virus.

Download Smadav Rev 8.6 2011



21 Trik Keyboard di Windows 7

Posted: 26 Jul 2011 10:20 AM PDT

Kali ini saya ingin berbagi tips keyboard menarik yang bisa kamu lakukan di windows7. entah di blog lain sudah ada yang pernah membahas ini atau belum tapi saya menemukan cara-cara ini secara tidak sengaja

Oh ya, Trik ini akanberguna jika kita dalam situasi sibuk dan terlalu malas untuk menggunakan mouse. Dan bukan hanya itu, trik ini juga dapat kamu jadikan untuk mengerjai teman kantor atau sekitar mu :p Tapi mungkin ada beberapa shortcut yang tidak dapat dijalankan. hal ini biasanya bersangkutan dengan hardware dari komputer mu sob. tapi untungnnya semua trik ini bisa saya jalankan di PC saya sndiri.
kamu bisa g ya ??

Trik Aero Shortcuts

[Windows] + [Spacebar]
kamu akan melihat dekstop dan membuat semua menjadi transparan. Hal ini akan sama jika kursor mouse ada di pojok kanan bawah layar.

[Windows] + [D]
Menuju Deskto tanpa banyak basa basi.. tekan 2x maka akan kembali ke worksheet awal sebelum ke desktop :D

[Windows] + [Home]
Minimize semua kecuali windows yang kita select

[Windows] + Arah Kiri / Arah Kanan
Fungsinya seperti rata kanan atau rata kiri jendela aktif

[Windows] + Arah atas atau [Windows] + arah bawah
Maximize atau minimize

[Windows] + [Tab]
Ini yang paling asik.. membuat worksheet menjadi 3D

[Alt] + [Ctrl] + [Tag] + Tombol kiri/kanan/atas/bawah
Flip window. Bisa bikin temen stress nih :p

[Alt] + [Tab]
Biasa sih ini mah :p

[Windows] + [T] atau [Windows] + [SHIFT] + [T]
Efek ini sama seperti ketika arahkan mouse pada taskbar aktif yang ada di samping tombol windows

[Windows] + [B]
Memfokus tombol “show hidden icons” di system tray.

[Windows] + [1] hingga [9] atau [Windows] + [SHIFT] + [1] hingga [9]
sama seperti mengklik icon yang ada di taskbar (samping tombol windows) urutannya 1,2,3,4…..9

[Windows] + [Ctrl] + [1] hingga [9]
Membuka program yang ada di taskbar dengan waktu yang sama.

[Windows] + [Alt] + [1] hingga [9]
sama seperti kita klik kanan di icon taskbar

Multiple Monitors

[Windows] + [P]
Mode Screen. biasanya berguna untuk presentasi menggunakan projector

Magnifier

[Windows] + [+] atau [Windows] + [-]
Mengaktifkan menu Magnifier untuk men-zoom windows

[Ctrl] + [Alt] + [D]
Memperbesar dengan mode dock

[Ctrl] + [Alt] + [L]
Memperbesar seperti mode Loop

[Ctrl] + [Alt] + [F]
Full Screen Mode on sob :D

[Ctrl] + [Alt] + [I]
Invert colors.

[Windows] + [Esc]
Keluar

[Windows] + [G]
Melihat gadget

[Windows] + [X]
Menjalankan Windows Mobility Center.

Seperti hanya segitu.. jika ada tambahan silahkan simpan di komen siapa tau saya bisa tambahkan :D


You liked this post? Subscribe via RSS feed and get daily updates.

0 comments:

Post a Comment