Belajar Instal

Belajar Instal


Cara Menghemat batrei Laptop

Posted: 26 Dec 2011 06:53 PM PST

Cara Menghemat batrei Laptop, batrei dan laptop adalah sebuah pasangan yang tidak dapat terpisahkan karena tanpa batrei maka sebuah laptop akan sama saja seperti PC yang powernya langsung dari aliran listrik. Kenapa batrei laptop harus dihemat? karena setiap batrei laptop mempunyai masa pakai, dan jika kita kurang mengetahui tentang cara menghemat batrei laptop maka hal itu dapat mempercepat masa pakai batrei laptop tersebut.

Batrei-Laptop

Batrei Laptop

Sebelum kita membahas cara menghemat batrei laptop ada baiknya kita mengetahui mengapa batrei laptop anda bisa cepat habis walau anda sudah mengecasnya berjam – jam. beberapa hal atau kebiasaan kita menggunakan laptop sehingga menyebabkan batrei cepat habis diantaranya :

1. terlalu lama mengecas padahal lampu indikator sudah menunjukkan batrei full

2. menggunakan aplikasi yang tidak sesuai dengan spek laptop sehingga memaksa kerja laptop

3. mengkoneksikan perangkat lain padahal perangkat itu tidak digunakan

4. menggunakan charger yang bukan milik laptop anda atau tidak sesuai dengan tipe laptop

5. Malas melakukan update windows

Jika kita sudah tahu penyebab batrei laptop cepat habis, maka sekarang kita akan mengetahui cara menghemat batrei laptop dari penyebab yang sudah di jelaskan tadi dapat kita temukan beberapa cara menghemat batrei laptop yang mungkin dapat membantu anda .

cara menghemat batrei laptop :

  1. Cabut charger dari laptop apabila lampu indikator sudah menunjukkan batrei full
  2. Gunakaan aplikasi yang sesuai dengan spesifikasi laptop anda
  3. Cabut perangkat lainya seperti kipas pendingin apabila tidak di perlukan
  4. Gunakan charger yang sesuai dengan tipe laptop anda
  5. segera chas laptop anda saat ada peringatan batrei low, jangan tunggu sampai laptop mati. jika pada saaitu anda tidak membawa charger lebih baik anda matikan laptop anda
  6. Matikan screen sever saat laptop di tinggal sebagai gantinya gunakan password lock jika diperlukan
  7. Selalu melakukan update windows anda, dari pengalaman saya denagn melakukan update windows secara berkala maka batrei laptop akan mampu bertahan 20 – 30% dari biasanya

Jadi itulah beberapa cara menghemat batrei laptop yang biasa saya terapkan semoga tips ini dapat membantu para pengguna laptop dalam menghemat batrei laptop. Wassalam

 

IDMOptimizer Software Mempercepat Kinerja IDM

Posted: 15 Dec 2011 08:11 PM PST

IDMOptimizer Software Mempercepat Kinerja IDM, pada kesempatan kali ini blog cara instal akan berbagi sebuah software untuk mempercepat kinerja  IDM Saya rasa semua sudah pada kenal dengan IDM Salah satu tool yang digunakan para netter  khususnya yang doyan download untuk mengunduh Aplikasi, Dokumen atau pun gambar. Dan sepertinya, diantara banyaknya tool semacam ini, hanya IDM yang mendapatkan popularitas paling tinggi.

software IDMOptimizer

Tampilan IDMOptimizer

Bukan tanpa alasan tentunya, banyak keunggulan yang bisa diperoleh dari IDM diantara tool lainnya. Antara lain kecepatan download yang lebih tinggi, bisa men-stop/me-resume file yang kita download sehingga bisa memudahkan kita saat mendownload, dan masih banyak yang lainnya. Tentunya semua orang ingin tau bagaimana Cara  Mempercepat kinerja IDM, maka dari itu disini saya akan berbagi software  IDMOptimizer Software Mempercepat Kinerja IDM

Caranya yaitu dengan menggunakan software yang bernama IDM Optimizer, salah satu software yang masih ada hubungan saudara dengan IDM yang bertujuan untuk mengoptimalkan kecepatan download IDM.

Cara menggunakan IDMOptimizer :
a. Aktifkan IDM anda.

b. Kemudian jalankan software IDMOptimizer.exe di sana akan muncul 2 pilihan.
> Maximize Now  fungsinya memaksimalkan kecepatan download IDM
> Restore Default Fungsinya mengembalikan setting IDM ke keadaan standar

c. Pilih Maximize No,  di sana akan muncul perintah untuk merestart IDM, klik OK lalu keluar dari IDMOptimizer dan matikan program IDM.

d. Ketika IDM dijalankan kembali dan berjalan di system tray maka kecepatan download Anda akan berubah kearah maksimal dengan sendirinya

Sekian tips dari saya kali ini tentang mempercepat kinerja IDM dengan software IDMOptimizer semoga dapat bermanfaat bagi pembaca semua. ohya ada sedikit kelupaan kecepatan download kembali lagi kepada koneksi interternet yang anda gunakan seWassalam :)

Silakan download IDMOptimizer disini

 

AVG Mobilation Anti virus Khusus Android

Posted: 04 Dec 2011 10:51 PM PST

AVG Mobilation anti virus khusus android, Sekarang semakin banyak vendor handphone yang mengeluarkan produk terbarunya yang berbasis android. Sistem operasi android yang di kliam tahan terhadap serangan virus, namun sebenarnya tetap saja akan ada ancaman serangan virus menurit saya dan AVG Mobilation anti virus khusus android lah yang akan menanganinya.

AVG-Mobilation-for android

AVG Mobilation Untuk Android

Apa yang dapat di lakukan oleh  AVG Mobilation Utilitas ini  dapat melakukan pemeriksaan sistem dijadwalkan pada waktu yang ditentukan. AVG Mobilation memungkinkan Anda memeriksa pesan teks, SMS, email, link, yang mengandung aplikasi berbahaya. Antivirus ini  juga menyediakan perlindungan terhadap serangan SMS spam.

AVG  Mobilation memiliki mekanisme built-in utilitas yang dirancang untuk memperingatkan pemilik tentang lokasi perangkat menggunakan GPS (misalnya, jika perangkat itu dicuri atau hilang). Selain itu, pemilik ponsel pintar jarak jauh dapat menampilkan pesan pada layar atau menghapus data sensitif dari perangkat.

AVG  Mobilation melindungi Anda dari ancaman terhadap privasi online Anda, keamanan dan identitas dengan penekanan khusus pada lingkungan mobile. Dengan menggunakan AVG  Mobilation untuk Android Anda akan lebih efektif, mudah digunakan perlindungan terhadap virus, spyware, dan malware, serta scanner real-time, aplikasi perusak, aplikasi loker, perangkat lokal menghapus, anti-pencurian dan telepon locator .

Jadi itulah sedikit gambaran tentang antivirus AVG  Mobilation dan pengamanan apa saja yang akan anda dapati jika anda menggunakan AVG  Mobilation. Lalu dimana anda dapat mengunduh aplikasi ini ?? aplikasi ini dapat anda unduh di andrid market

semoga tulisan saya kali ini tentang AVG  Mobilation dapat berguna bagi para pembaca semua wassalam :)

 

Update Tweet Lewat Status Facebook

Posted: 13 Nov 2011 08:59 PM PST

Sudah lama sekali saya tidak melakukan update di blog ini. sebelum saya melanjutkan tulisan saya ingin menyapa pembaca Blog Cara Install apa kabar semua..??? Oke pada kesempatan kali ini saya mengambil judul postingan tentang Update tweet lewat status facebook. Mungkin sudah banyak yang tau tapi mungkin juga ada dari anda yang malah baru tau kalau sekarang Facebook bisa melakukan update status ke twitter anda.

Update-tweet-Tewat -tatus-facebook

Sebagaimana kita ketahui bahwa jejaring sosial yang lain sudah lama memiliki aplikasi yang dapat melakukan update ke status facebook. Nah mungkin karena facebook tak ingin di tinggalkan oleh penggunanya maka facebook pun meluncurkan aplikasi yang dapat melakukan update status ke situs jejaring sosial seperti twitter.

Fitur yang tampak “sederhana” itu sebelumnya hanya bisa dilakukan oleh pengelola Page alias halaman khusus bagi pebisnis, grup musik,public figure, dan lainnya. Sekarang, Facebook membuka kesempatan akun individu untuk mengaktifkan update status ke Twitter.

Berikut adalah cara-caranya:

  1. Kunjungi alamat facebook.com/twitter
  2. Tekan tombol “Link My Profile to Twitter”
  3. Tekan tombol “Authorize App”
  4. Pilih Facebook item yang ingin dibagi
  5. Tekan tombol “Save Changes”

Jadi begitulah cara melakukan Update tweet lewat status facebook semoga tulisan saya kali ini dapat bermanfaat bagi pembaca blog ini dan jangan sungkan untuk berkomentar. wassalam :)

Asisten Pribadi Dari Google

Posted: 08 Oct 2011 07:32 PM PDT

Para pembaca Blog Cara Install maaf saya baru sempat mengupdate blog ini karena lagi sibuk hehehe. Oke pada tulisan saya kali ini akan membahas masalah punya asisten pribadi dari google atau lebih tepatnya lagi google yang jadi asisten kita, wow gila bener asisten pribadi aja google.

Asisten-Dari-Google

Saya akan jelasin tentang kalimat saya “Google yang jadi asisten kita” yang namanya asisten berati kan sama dengan membantu pekerjaan kita. ada banyak layanan yang diberikan google untuk mempermudah pekerjaan kita. mulai dari email terus kalo kita butuk nyari sesuatu tinggal ketik di kolom search google ketemu deh.. apa yang kita cari mau artikel, gambar atau free software bahkan sampe tuk ngisi kantong pun si mbah 1 ini mau asal sesuai syaratnya. Mau cari tau lokasi anda pakailah google map trus kalau kita ga tau bahasa asing tinggal gunakan google translate. Tapi udah pernah nyoba google jadi asisten yang kerjanya ngingetin kita tentang jadwal sehari – hari  kita? jadi google akan selalu ingetin kita tentang kegiatan apa saja yang sudah kita susun 1 hari ini. nama layanannya  yaitu Google  Calendar, loh bukanya itu hanya untuk liat kalender?? haha bukan hnya bisa itu tapi sebenarnya tuh aplikasi untuk buat agenda selain tuk ngingetin tanggal dari Google.lalu bagai mana caranya biar tuh aplikasi bisa ngingetin kita Caranya sangat mudah.

cara mengatur agenda kegiatan :

  1. Buka www.google.com/calendar. Kemudian, sign in menggunakan account google.
  2. Klik Settings.
  3. Klik Mobile Setup
  4. Masukkan nomor hp, lalu klik Send Verification Code. Kode verifikasi akan dikirim ke nomor yang kita daftarkan. Kemudian, masukkan kode di kotak Verification code.
  5. Klik Finish setup. Otomatis akan masuk ke halaman Notification. Pada bagian By default, pilih SMS dan atur waktunya, misalnya: 15 menit.
  6. Pada bagian Choose how you would like to be notified, centang pada bagian SMS.
  7. Klik Save.
  8. Sekarang tinggal atur mau kapan kita diingatkan. Klik tanggal dan jamnya, lalu klik Edit Event Detail.

Selain ngingetin melalui sms pesan juga akan muncul di layar monitor anda dan email anda, jadi dengan demikian untuk para netter yang lagi asyik berselancar akan segera ingat apa yang akan dia kerjaan hari itu.. sekian bahasan saya tentang asisten pribadi dari google semoga dapat bemanfaat. Wassalam :)

Cara Memperbaiki RAM

Posted: 28 Sep 2011 07:30 PM PDT

para pembaca blog cara install pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips cara memperbaiki RAM yang rusak. RAM ( Random Access Memory ) sering sekali menjadi penyebab PC / laptop kita mati. dan asumsi kita adalah RAM tersebut sudah rusak dan harus di ganti.

Cara-Memperbaiki-RAM-Rusak

Padahal sebenarnya RAM ( Random Access Memory ) yang kita nyatakan rusak tadi belum sepenuhnya rusak, masih bisa kita perbaiki. Nah dengan cara yang akan saya berikan ini kita dapat menghemat biaya pembelian RAM baru. Oke sekarang kita mulai pembahasannya.

Peralatan Yang harus di siapkan :

  • Ram yang diperkirakan rusak
  • sebuah avometer

Langkah – langkah perbaikan RAM :

  1. Bersihkan memory tersebut dengan cara menggosok pin-pin memory tersebut dengan kain dengan tujuan membersihkan, boleh juga diberi Tiner sedikit supaya lebih bersih dari debu, dan gesekan dengan kain tersebut juga akan memancing ion-ion pada pin memory menjadi tersimulasi agar konduktornya lebih aktif.
  2. Arahkan skala Avometer pada Ohm (skala untuk mengukur hambatan), bebas boleh pada posisi 1K, 10K, 100K
  3. Ambil jarum negative (-) Avometer (kabel warna hitam) lalu tempelkan pada salah satu pin/kaki memory, dan jarum positive (kabel warna merah) gesekan pada pada kumpulan kaki-kaki IC/chipset memory ,bila memory memiliki 8 buah IC misalnya maka gesekan jarum (+) tersebut ke kaki-kaki 8 IC tersebut.
  4. Silahkan coba pasang memory tersebut pada slotnya di Mainboard

Ohya hampir lupa RAM yang bisa di perbaiki dengan cara diatas adalah Ram yang kondisi fisiknya masih bagus tidak ada yang chip yang terbakar atau patah. Saya Rasa cukup sekian bahasan tentang Cara Memperbaiki RAM yang rusak semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca wasslam :)

Situs Pencarian File Download Filestube

Posted: 26 Sep 2011 09:20 PM PDT

Para pembaca blog cara install menjelang tutup bulan September ini saya akan berbagi sebuah situs yang dapat membantu anda dalam mencari file – file tertentu. situs itu bernama filestube. Filestube adalah search engine khusus yang menampung file sharing dan file uploading. di situs ini anda bisa mencari file yang tidak bisa ditemukan secara bebas di search engine umum.

situs_filestube

Lalu apakah kelebihan dari situs ini selain dapat menemukan file yang tidak di ketemukan pada search engine lainnya. pada saat anda mencari file tertentu maka anda akan diarahkan ke berbagai macam media penyimpanan seperti  Rapidshare4shared,  MegauploadFilesonic, Fileserver, dan  Mediafire. yang dapat anda pilih sesuai dengan akun yang anda miliki pada situs – situs tersebut. kelebihan lainnya anda dapat memilih tipe file yang akan anda cari seperti AVI, mp3, MPEG, RAR, Zip, Mkv, mpg, rmvb, wma, wmv atau pilihan defult nya ALL.

cara menggunakan situs ini  adalah sebagai berikut

  1. Ketik file yang kita maksud di kotak pencarian atau search box
  2. Pilih tipe file yang akan ada ambi atau bisa di pilih ALL
  3. lalu klik seacrh maka anda akan di suguhkan daftar halaman download file tersebut
  4. jika anda ingin memilih tempat download yang anda inginkan anda pat memiliohnya pada bagian kiri situs tersebut ada banyak pilihan seperti 4shared,  Megaupload,  FilesonicFileserver dan sebagainya
  5. setelah itu klik link – link yang tersedia untuk kmudian diarahkan ke tempat download
  6. tunggu beberapa saat sampai proses download anda selesai

Setelah selesai mendownload sebuah file, disarankan untuk segera melihat apakah file itu sesuai dengan judul yang diterakan di muka. Kemudian lebih dianjurkan lagi untuk menuliskan pendapat kita terhadap file yang sudah didownload. Review atas file itu akan membuat peringkat file menjadi kelihatan dan pengunjung lain menjadi lebih mudah menemukannya.

Karena masih ada kerjaan lainnya maka saya rasa cukup sekian ulasan  tentang situs pencarian file download filestube ini semoga dapat membantu anda dalam mencari file yang anda butuhkan yang ingin mencoba silahkan ke www.filestube.com wassalam :)

Cara Lepas Dari Netcut Tanpa Software

Posted: 21 Sep 2011 09:38 PM PDT

Apa kabar para pembaca blog cara install pada kali ini saya akan memberikan tips tentang Cara Lepas Dari Netcut Tanpa Software. Netcut merupakan suatu tool untuk memblokir suatu PC dalam mengakses default gateway-nya. default gateway yang dimaksud, jika Anda menggunakan internet di suatu network, maka default gatewaynya adalah router (biasanya gabung sama modem) yang langsung berhubungan dengan internet.

Ada beberapa cara untuk anda terlepas dari tools netcut ini yaitu gunakan software antinetcut atau dengan merubah settingan pada network di PC atau laptop anda. Nah yang akan saya bagikan kali ini dengan cara merubah settingan network laptop atau PC anda.

Langkah – langkah settingannya adalah sebagai berikut

1. buka LAN properties
menu-LAN-Proxy
2.Klik configure, pastikan device yang digunakan adalah device yg sedang aktif

configure-realtek

 

3. pilih advance > network address > “ganti valuenya dengan mac address baru”

new-mac

4. Kembali ke LAN properties

5. Ganti IP address Anda

new ip

6. Terakhir, buka system properties > ganti nama PC Anda agar tidak di ketehui oleh si pelaku

new-pc-Name

Jadi begitulah cara Lepas Dari Netcut Tanpa Software, yang perlu di ingat adalah cara ini akan ampuh selagi si pelaku tidak mengetahui kalau kita sudah menganti settingan pada PC atau Laptop kita. sogoga bermanfaat wassalam :)

Langkah-langkah Mengatur AP linksys

Posted: 19 Sep 2011 08:36 PM PDT

pembaca setia blog cara install pada kali ini saya akan berbagi cara mengatur atau mensetting AP linksys. Linksys  adalah salah satu pembuat WiFi ter-favorit di dunia.  Perlu di catat bahwa AP Linksys ini adalah sebuah router. Sebagai sebuah router mempunyai banyak fasilitas seperti kemampuan routing, firewall, DCHP.

linksys-wireless-access-point

Langkah- langkah seting AP linksys :

1. Konfigurasikan seperti berikut : Speedy Telkom(Jaringan Internet)-Modem ADSL-Linksys-CPU/Laptop

2. Setting modem TP-LINK :

  • Colok kabel ke port LAN modem.
  • Ketik http://192.168.1.1 pada web browser (mozilla fiorefox, IExplore, flock dll).
  • Login : admin, password: admin
  • Settingan speedy tidak perlu di ubah, cuma matikan DHCP server.
  • DNS sudah diisikan lebih dulu oleh teknisi speedy. Biasanya : 202.134.1.10 dan 202.134.0.155 Catat 2 alamat DNS tersebut. DNS ini akan digunakan pada router nantinya.

3. Setting router linksys

  • Colok kabel ke salah satu port LAN router linksys.
  • Ketik http://192.168.1.1 pada web browser (mozilla fiorefox, IExplore, flock dll).
  • Default, Username : kosongkan saja, Password : admin
  • Di menu BASIC SETUP :

topology-IP

Pilih static IP
Internet IP Address: 192.168.1.99 (Ini adalah IP Linksys yang dikenali oleh si modem)
Subnet Mask: 255.255.255.0
Gateway: 192.168.1.1 (Ini adalah gateway dari si modem, port perantara yang terhubung ke jalur speedy)
Static DNS 1: 202.134.1.10 (Sesuai setingan dari speedy)
Static DNS 2: 202.134.0.155 (Sesuai setingan dari speedy)
Local IP Address: 192.168.2.1 (ini adalah IP Wireless-LAN dari si router Linksys, yang dikenali oleh computer client)
Subnet Mask: 255.255.255.0
Tekan apply, kemudian continue
Keterangan tambahan :
Jika mengetikkan http://192.168.1.99 hasilnya akan sama dengan 192.168.2.1, karena kedua nya adalah alamat IP dari si router, untuk konfigurasi.
DHCP Server: Enable
Starting IP Address: 192.168.2.100 (IP device, semisal laptop anda yang akan diberikan IP ketika terdeteksi oleh router Linksys)
Maximum Number of DHCP Users: 25 (isi dengan jumlah client yang di inginkan)
Client Lease Time : 0 minutes (0 means one day)
WINS : 0.0.0.0
Tekan apply, kemudian continue.
- Di menu WIRELESS =>Basic Wireless Settings
Network Mode: Mixed
Network Name (SSID): satelite (sesuai keinginan anda, akan tampil di wifi laptop)
Radio Band: auto
Wide Channel: auto
Standard Channel: auto
Wireless SSID Broadcast: Enable
Tekan apply, kemudian continue
- Di menu SECURITY

Jika ingin menggunakan password untuk koneksi :
Wireless => Wireless Security => Enabled
Pilih WEP, WPA, dst
Isi passphrase. Pada WEP, key akan di generate, pilih saja Key 1. Kemudian gunakanlah key tersebut pada computer client. Ini digunakan untuk memproteksi internet anda dari pencurian koneksi.
Tekan apply, kemudian continue.

4. Testing

  • Klik start menu => program => command prompt atau klik start menu => RUN => ketik cmd
  • ketik di comand prompt “Ping 192.168.1.1″ tanpa tanda kutip.
  • Jika ada reply, berarti modem bisa diconfigurasi secara wireless
  • Ping 192.168.1.10 atau Ping 192.168.2.1
  • Jika ada reply, berarti wireless router bisa dikonfigurasi secara wireless.
  • Ping www.google.com

Jika ada reply berarti anda sudah koneksi wireless anda sudah siap.

Keterangan:
Koneksi speedy ke modem menggunakan kabel telpon melalui splitter.
Koneksi modem ke linksys menggunakan kabel biru standard (RJ-45, kabel jaringan LAN).
Koneksi linksys ke laptop, secara wireless, tidak perlu kabel

Sekian penjelasan tentang Langkah-langkah Mengatur AP linksys, semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca wassalam :)

You liked this post? Subscribe via RSS feed and get daily updates.

0 comments:

Post a Comment