Blogger Tutorial | Free Template | Download Software

Blogger Tutorial | Free Template | Download Software


Gerhana Bulan 2012

Posted: 18 Feb 2012 07:02 AM PST

Fenomena Gerhana Bulan 2012. Dalam rentang waktu satu tahun, fenomena alam Gerhana Bulan yang terjadi 5 kali, yang terbeda hanya siklus penuh ataupun hanya sebagian cahaya bulan tertutup. Berikut ini informasi tentang fenomena Gerhana Bulan 2012.
Gerhana Bulan 2012
GERHANA BULAN 2012 PERTAMA:
Gerhana Matahari Cincin, 20 Mei 2012 M. pukul 23:54:22 UT atau kalau waktu Indonesia Senin kliwon tanggal 21 Mei 2012 jam 06:54.22 WIB. Gerhana matahari ini hanya bisa disaksikan dari wilayah Indonesia bagian timur, dengan kondisi tidak cincin, yaitu Sulawesi Utara, Maluku dan Irian bagian utara, dari Sunrise (Matahari terbit sampai kira jam 07:13 waktu setempat.

GERHANA BULAN 2012 KEDUA
Gerhana Bulan Sebagian, Senin Wage 15 Rojab 1433 H/4 Juni 2012 M. Gerhana Bulan sebagian ini bisa disaksikan dari seluruh wilayah Indonesia. Awal gerhana 17:00 WIB, akhir gerhana 19:08 WIB. Di Solo Raya agenda observasi akan dipusatkan di Observatorium PPMI Assalaam. Disiapkan teleskop digital dan manual, juga diadakan sholat gerhana berjamaah, di Masjid Jami' PPMI Assalaam selepas sholat maghrib.

GERHANA BULAN 2012 KETIGA
Gerhana Venus, atau gerhana Matahari oleh planet Venus pada hari Selasa Legi, 6 Juni 2012 M. Istilah lain adalah Transit Venus. Gerhana Venus ini terjadi mulai pukul 05:13 - 11:47 WIB. Gerhana Venus terjadi karena permukaan Matahari tertutup oleh planet Venus. Gerhana hanya terlihat seperti titik spidol di permukaan matahari dilihat dari bumi. Gerhana ini ini hanya bisa disaksikan dengan bantuan kacamata khusus matahari, dan akan lebih sempurna jika diamati dengan teleskop. Gerhana seperti ini akan terjadi lagi 105 tahun yang akan datang, yakni pada tahun 2117. Sangat rugi bila di 2012 ini kita tidak menyaksikannya. Agenda observasi untuk warga Solo akan dipusatkan di Observatorium PPMI Assalaam. Disiapkan teleskop digital dan manual yg dilengkapi filter Matahari. Juga disiapkan teleskop khusus untuk mengamati Matahari. Dan akan ada live streaming via http://live.assalaam.or.id/

GERHANA BULAN 2012 KEEMPAT
Gerhana Matahari Total, 14 Nopember 2012 M mulai pukul 05:11:48 WIB. Gerhana meliputi Papua Barat bagian timur, Papua New Guinea, Australia, Selandia Baru, Samudera Pasifik bagian selatan dan Kutub Selatan. Gerhana matahari ini juga bisa disaksikan dari sebagian wilayah Indonesia bagian timur, dengan kondisi tidak total, Maluku dan Irian. Kita di Solo Raya, bersabar atau kalau berminat bisa beranjang sana ke wilayah Indonesia timur…

GERHANA BULAN 2012 KELIMA
Gerhana Bulan Panumbra, 28 Nopember 2012 M mulai pukul 19:15 - 23:51 WIB. Akan tetapi gerhana Bulan Penumbra ini juga tidak bisa disaksikan dengan mata telanjang. Gerhana hanya bisa disaksikan menggunakan teleskop. Agenda observasi untuk warga Solo akan dipusatkan di Observatorium PPMI Assalaam. Disiapkan teleskop digital dan manual yg dilengkapi T-Ring untuk fotografi. Dan akan ada live streaming via http://live.assalaam.or.id/

Feast of the Gods Sinopsis | Drama Korea 2012

Posted: 18 Feb 2012 03:39 AM PST

Feast of the Gods Sinopsis Drama Korea terbaru 2012. Feast of the Gods adalah serial televisi Korea Selatan yang ditayangkan oleh Munhwa Broadcasting Corporation tahun 2012. yang diperankan oleh Sung Yu Ri, Joo Sang Wook, Lee Sang Woo. Drama ini ditayangkan pada 04 Februari 2012 dengan 32 episode.
Feast of the Gods Sinopsis Drama Korea terbaru 2012
Sinopsis Feast of the Gods
Terletak dalam latar belakang sebuah kerajaan restoran masakan tradisional yang bernama Arirang, "Feast of the Gods" menggambarkan antara dua wanita yang berkembang sebagai koki melalui kompetisi dengan bertanding satu sama lain.
Pemeran

Sung Yu Ri sebagai Go Joon Young
Joo Sang Wook sebagai Choi Jae Ha
Lee Sang Woo sebagai Do Yoon
Seo Hyun Jin sebagai In Joo

Pemeran pembantu

Kim Bo Yeon sebagai Baek Sul
Jeong Hye Seon sebagai Old woman Sun
Joo Da Young sebagai Ha In Joo
Jun In Hwa sebagai Sung Do Hee
Seo Yi Sook sebagai No Young Shim

Pemeran anggota tambahan

Park Sang Myeon - Im Do Sik
Sean Richard - Daniel
Park Jung Min - Jang Mi So
Son Hwa Ryeong - Kim Shin Young
Kim Young Moo - Han Min Sik
Song Min Jeong - Jung Da Woon
Jeong Dong Hwan - Ha Young Beom

Video Trailer Feast of the Gods




Pepatah Cinta

Posted: 18 Feb 2012 08:59 AM PST

Pepatah Cinta - Jika anda membaca Pepatah Bijak di postingan sebelumnya, anda akan menemukan arti dari pepatah. Pepatah biasanya digunakan untuk memotivasi, renungan atau introspeksi diri.
Pepatah Cinta
Nah berikut ini adalah beberapa Pepatah Cinta untuk anda sebagai motivasi dan renungan. :)
Hal terindah yg bs dimiliki wanita adl seorg pria yg dpt menghargai & mencintainya lbh dr penampilan fisiknya.


Jangan begitu mudah memberi rasa percaya, karena jika seseorang yg tak pantas menerimanya, dia bisa kapan saja buatmu terluka.


Jangan hanya menunggu waktu yang tepat. Karena itu bukanlah hal yang utama, terkadang waktu yang salah bisa menjadi yang paling sempurna.


Jangan mencintai seseorang hanya karena kamu tahu dia mencintaimu. Jika kamu tak bahagia, tinggalkan dia.


Terkadang, di antara semua tawa dan perselisihan yg ada, akan hadir cinta di hatimu untuk dia, sahabatmu.


Tak ada yang mampu membeli cinta sejati. Cinta sejati tak datang kepadamu, ia berada dalam hatimu. Hanya hati tulus yang mampu merasakannya.


Jika kamu ingin berikan sesuatu yg berharga, berikan waktu dan perhatianmu. Cinta yg tulus tak harapkan lebih dari itu.


Dimana kepercayaan dipertahankan, cinta dikuatkan. Dimana kepercayaan dihancurkan, cinta dilemahkan.


Kadang kamu melepaskan seseorang, bukan karena kamu berhenti mencintainya, tapi karena sebesar apapun usahamu, dia tetap tak mencintaimu.


Jangan ingkari kata hati, meski dia tak mampu melihat apa yg dilihat matamu, tapi dia mampu mengerti apa yg tak dipahami pikiranmu.


Apapun yg menghampiri hidupmu, tetaplah menjadi dirimu. Jika ada yg tak menyukainya, lepaskan. Masih banyak yg mencintaimu.


Terkadang, tak peduli berapa banyak orang di sekitarmu, kamu merasa sepi. Hanya karena kamu berharap dia yg kamu cinta ada di sisi.


Dalam cinta, semakin sedikit kamu melihat dengan matamu, semakin banyak kamu akan melihat dengan hatimu.


Cinta berarti memberi; memberi perhatian, memberi kasih sayang. Dan cinta berarti tidak menuntut atau mengekang.


Cinta adalah: 10% perkataan, 20% perasaan, dan 70% perbuatan.


Mencintai ssorg berarti mencintai kebahagiaannya. Jika bersama dgnmu tdk cukup membuatnya bahagia, kau hrs melepaskannya.


Menyedihkan ketika seseorang yg begitu dekat dengan matamu, tapi begitu jauh untuk diraih hatimu.


Tak perlu yg sempurna, temukan dia yg mampu buatmu tersenyum saat terluka. Karena hanya senyum yg mampu buat harimu yg buruk terasa sempurna


Hidup bukan hanya tentang cinta. Tak perlu menjadi gila ketika cinta tiba, pun tak perlu berputus asa ketika cinta tiada.


Orang bisa mencintaimu, tapi tidak mengubahmu. Orang bisa membencimu, tapi tidak mempengaruhimu. Orang bisa meninggalkanmu, tapi tidak melupakanmu.


Menyakitkan ketika kamu selalu mengingat seseorang di setiap harimu, tapi dia menyadari hadirmu hanya disaat dia membutuhkan sesuatu darimu.
Itulah sedikit contoh Pepatah Cinta. Semoga saja anda bisa termotivasi adanya pepatah cinta diatas.

You liked this post? Subscribe via RSS feed and get daily updates.

0 comments:

Post a Comment