789

789


Cara Memodifikasi Ikon file .Exe

Posted: 16 Oct 2011 04:02 AM PDT

Dibeberapa kesempatan saya sering menemukan aplikasi atau program yang memiliki icon yang kurang menarik malah dapat dikatakan jelek :p Padahal kita sebenarnya dapat mengganti icon-icon tersebut dengan icon yang kita miliki yang jauh lebih menarik dan lucu :D Mau tahu caranya ?? ikuti langkah-langkah dibawah ini

Step by Step Modifikasi Icon .Exe

1. Langkah pertama yang kita butuhkan yaitu Download dan Install Program Resource Hacker

2. Setelah selesai Install maka kita buka program tersebut lalu klik open. Atau kita juga dapat mengeksekusi file .Exe yang ingin kita ganti ikonnya dengan cara klik kanan pada file .Exe-nya langsung lalu pilih Open Using Resource Hacker. ( untuk lebih jelas silahkan lihat gambar dibawah ini)

Open Using Resource Hacker

3. Klik Action pada menu bar lalu pilih Replace Icon …

Resource Hack

Replace Icon

4. klik Open file with new icon lalu pilih icon yang kamu miliki. Jika tidak memiliki stok icon, kamu dapat mendownloadnya secara gratis di IconArchive

Browse Icon

5. Jika icon sudah dipilih, selanjutnya kita klik Replace

Save Icon

6. Klik Save dan selesai :)

Hasil Perubahan Icon

Sekarang icon dari program yang kamu pilih tadi sudah berganti dengan icon yang kamu mau. Jika terdapat masalah pada program maka kita dapat menggunakan file backup yang secara default telah dibuat oleh Resouce Hack.

Program Resouce Hacker telah saya coba di Windows 8, Windows 7 dan XP. Dan semua berjalan dengan baik. Jika muncul pesan Can’t rename original file. saving cancelled maka Pastikan file tersebut tidak dikunci oleh proses / aplikasi / layanan. Gunakan program seperti Unlocker atau LockHunter untuk memeriksa apa yang menyebabkan file terebut gagal digunakan.

Semoga Berhasil :)


You liked this post? Subscribe via RSS feed and get daily updates.

0 comments:

Post a Comment