Belajar Instal

Belajar Instal


Asisten Pribadi Dari Google

Posted: 08 Oct 2011 07:32 PM PDT

Para pembaca Blog Cara Install maaf saya baru sempat mengupdate blog ini karena lagi sibuk hehehe. Oke pada tulisan saya kali ini akan membahas masalah punya asisten pribadi dari google atau lebih tepatnya lagi google yang jadi asisten kita, wow gila bener asisten pribadi aja google.

Google calendar1 Asisten Pribadi Dari Google

Saya akan jelasin tentang kalimat saya “Google yang jadi asisten kita” yang namanya asisten berati kan sama dengan membantu pekerjaan kita. ada banyak layanan yang diberikan google untuk mempermudah pekerjaan kita. mulai dari email terus kalo kita butuk nyari sesuatu tinggal ketik di kolom search google ketemu deh.. apa yang kita cari mau artikel, gambar atau free software bahkan sampe tuk ngisi kantong pun si mbah 1 ini mau asal sesuai syaratnya. Mau cari tau lokasi anda pakailah google map trus kalau kita ga tau bahasa asing tinggal gunakan google translate. Tapi udah pernah nyoba google jadi asisten yang kerjanya ngingetin kita tentang jadwal sehari – hari  kita? jadi google akan selalu ingetin kita tentang kegiatan apa saja yang sudah kita susun 1 hari ini. nama layanannya  yaitu Google  Calendar, loh bukanya itu hanya untuk liat kalender?? haha bukan hnya bisa itu tapi sebenarnya tuh aplikasi untuk buat agenda selain tuk ngingetin tanggal dari Google.lalu bagai mana caranya biar tuh aplikasi bisa ngingetin kita Caranya sangat mudah.

cara mengatur agenda kegiatan :

  1. Buka www.google.com/calendar. Kemudian, sign in menggunakan account google.
  2. Klik Settings.
  3. Klik Mobile Setup
  4. Masukkan nomor hp, lalu klik Send Verification Code. Kode verifikasi akan dikirim ke nomor yang kita daftarkan. Kemudian, masukkan kode di kotak Verification code.
  5. Klik Finish setup. Otomatis akan masuk ke halaman Notification. Pada bagian By default, pilih SMS dan atur waktunya, misalnya: 15 menit.
  6. Pada bagian Choose how you would like to be notified, centang pada bagian SMS.
  7. Klik Save.
  8. Sekarang tinggal atur mau kapan kita diingatkan. Klik tanggal dan jamnya, lalu klik Edit Event Detail.

Selain ngingetin melalui sms pesan juga akan muncul di layar monitor anda dan email anda, jadi dengan demikian untuk para netter yang lagi asyik berselancar akan segera ingat apa yang akan dia kerjaan hari itu.. sekian bahasan saya tentang asisten pribadi dari google semoga dapat bemanfaat. Wassalam icon smile Asisten Pribadi Dari Google

You liked this post? Subscribe via RSS feed and get daily updates.

0 comments:

Post a Comment