Blogger Tutorial | Free Template | Download Software

Blogger Tutorial | Free Template | Download Software


Google Nexus Prime

Posted: 25 Oct 2011 01:09 PM PDT

Google Nexus Prime merupakan Smartphone pertama yang menggunakan Android Ice Cream Sandwich. Ice Cream Sandwich sendiri diluncurkan beberapa waktu yang lalu. Google Nexus Prime menggunakan casing yang terbuat dari material logam dengan berat sekitar 130-140 gram dan tebal hanya 8.8mm, dan perangkat ini memiliki baterai berkapasitas 2000mAh.
Google Nexus Prime
Google Nexus Prime ini hadir dengan layar sentuh super AMOLED berukuran 4.65 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel dan ditenagai oleh prosessor dual core Exynos 1.5GHz dengan RAM 1GB dan memori internal 1GB.

Video Google Nexus Prime

Dan dikabarkan Google Nexus Prime akan diluncurkan di Amerika Serikat Eksklusif melalui Verizon mulai tanggal 3 November 2011. Sebelum anda membeli Google Nexus Prime nanti, ada baiknya membaca Fitur Android Ice Cream Sandwich.

Fitur Android Ice Cream Sandwich

Posted: 25 Oct 2011 10:27 AM PDT

Fitur Android Ice Cream Sandwich - Berbicara tentang Ice Cream Sandwich, tentunya kita harus tahu apa fitur-fitur yang ada di dalam sistem operasi baru android ini. Tapi sebelumnya anda harus membaca Android 4.0 Ice Cream Sandwich untuk mengenal lebih dekat.
Android 4.0 Ice Cream Sandwich
Fitur Android Ice Cream Sandwich
  • Fitur Pinch-to-zoom pada kalendar.
  • Pencarian email pada Gmail secara offline, dengan menampilan email dalam 2 baris preview, serta dengan pilihan aksi yang dapat dilakukan pada bar bagian bawah.
  • Percakapan dalam Gmail pun menjadi lebih mudah dengan penggunaan geser ke kiri atau kanan.
  • Penambahan folder menjadi lebih mudah dilakukan dengan kemampuan drag-and-drop.
  • Fitur Launcher yang dapat di kustomisasi sesuai keinginan pengguna.
  • Pengguna dapat melakukan screenshot dengan fitur yang telah terintegrasi dengan cara menekan dan menahan tombol power dan tombol bawah volume.
  • Peningkatan untuk mengurangi kesalahan pengetikkan di sektor keyboard.
  • Pengguna dapat mengakses aplikasi secara langsung dari Lock Screen.
  • Peningkatan fitur copy-paste.
  • Fitur tab pada browser hadir untuk mempercepat pengguna, mampu beralih hingga 16 tab.
  • Browser secara otomatis akan dilakukan sinkronisasi dengan browser Google Chrome.
  • Hadir font modern "Roboto".
  • Kemampuan untuk mematikan aplikasi yang sedang berada di background memori.
  • Aplikasi kamera dengan fitur zero shutter lag, pengaturan waktu pengambilan momen, serta hadirnya fitur zooming saat merekam momen.
  • Layout galeri ditambahkan dengan kemampuan penggelompokkan berdasarkan lokasi maupun wajah kerabat Anda.
  • Fitur refresh pada aplikasi yang terintegrasi melalui jejaring sosial, update status dan foto dalam resolusi tinggi.
  • Fitur untuk dapat menonaktifkan aplikasi dari bawaan operator. Fitur ini juga dapat menonaktifkan semua aplikasi yang tidak Anda inginkan sehingga memori ROM dapat memiliki ruang lebih banyak dan tentunya Anda mempercepat kinerja ponsel pintar Anda.
Penjelasan sedikit tentang Fitur Android Ice Cream Sandwich

1. Face unlock
Fitur terbaru Face Unlock di Ice Cream Sandwich menekankan fitur tap kamera ponsel sehingga pengguna dapat log in hanya dengan melihat handset. Jika tidak ingin menggunakan 'grill', Anda bisa menggunakan nomor kode atau antarmuka gambar.

2. Android beam
Ice Cream Sandwich memanfaatkan teknologi NFC untuk berbagi aplikasi, situs, video YouTube, peta dan arah hanya dengan menekan dua ponsel Android 4.0 secara bersamaan. Aplikasi ini seperti Bump It di iOS.

3. Browser baru

Web browser
Android 4.0 berevolusi agar cocok untuk browser Chrome di komputer. Ice Cream Sandwich mencakup sinkronisasi Chrome yaitu membuat bookmark disinkronisasikan antara ponsel dan browser komputer.

Tombol full site-nya memungkinkan pengguna beralih dari komputer, ponsel, atau komputer tablet.

4. Kontak baru dan fitur jejaring sosial
Informasi kontak bisa terkoneksi dari akun jejaring sosial Anda. Ditambah info lain yang telah disesuaikan secara manual. Data tersebut ditampilkan pada kartu mirip Windows Phone 7.5.

5. Manajemen data
Stok aplikasi bisa mengontrol aktivitas jaringan dan penggunaan data aplikasi spesifik.

6. Antarmuka baru
Tampilan Ice Cream Sandwich menyelaraskan desain futuristis handset dan sistem operasi. Android 4.0 juga memiliki ikon multitasking panggilan dan tombol peranti lunak yang beradaptasi.

7. Kamera berkemampuan baru
Fitur kamera pada Ice Cream Sandwich tidak mau ketinggalan dengan iOS 5. Tersedia pula editor filter penuh dan fitur pemutar gambar.

8. Speech


Fitur ini memudahkan pengguna membuat email, mengetik dan melakukan fungsi lainnya hanya dengan berbicara.

9. Screenshots sederhana


Screenshots digunakan tanpa harus menginstal aplikasi. Untuk mengambil screenshot hanya dengan kekuatan dan tombol volume-down.

10. Manajemen widget

Ice Cream Sandwich memberikan fleksibilitas widget untuk memilih ukuran informasi yang ditampilkan pada layar Home. Anda cukup tekan dan tahan layar waktu membuka menu untuk mengungkapkan semua widget.

Nah, dari beberapa fitur diatas sudah mampu menggambarkan perbedaan sistem operasi android sebelumnya. Bagi yang sudah mencicipi Android Ice Cream Sandwich, tidak ada salahnya untuk Download Android 4.0 Ice Cream Sandwich SDK dan Android Ice Cream Sandwich Theme.

Semoga anda lebih tahu tentang Android Ice Cream Sandwich setelah membaca Fitur Android Ice Cream Sandwich. :)

You liked this post? Subscribe via RSS feed and get daily updates.

0 comments:

Post a Comment