Reynaldo Blog

Reynaldo Blog


Cara menjalankan aplikasi dan game android di windows

Posted: 11 Oct 2011 06:00 PM PDT

Pernah kah Anda berharap bisa menjalankan aplikasi dan game android di komputer Windows Anda? Sebuah aplikasi yang baru2 ini diluncurkan ke publik yang akan membawa sistem operasi android untuk komputer berbasis Windows melalui basis Virtualisasi, yaitu BlueStacks.

BlueStacks telah dirilis, BlueStacks telah mengumumkan versi alpha dari Aplikasi Player BlueStacks untuk PC Windows. Link untuk mendownload ada di akhir artikel ini.

BlueStacks bukan dibuat agar bisa dual-booting, tetapi ia akan dapat menjalankan aplikasi android seperti kita menjalankan aplikasi windows lainnya.

Adapun fiturnya:

  • Memainkan aplikasi android dengan cepat dan layar penuh.
  • Mendorong aplikasi favorit Anda dari ponsel Android Anda ke PC menggunakan BlueStacks Cloud Connect
  • Menjalankan 10 aplikasi pre-loaded “di luar kotak”
  • Menginstal hingga 26 atau lebih banyak aplikasi favorit Anda.

Download BluStacks

Artikel yang Mirip:


Cara menggunakan Remote Dekstop Google Chrome

Posted: 11 Oct 2011 06:31 AM PDT

Google Chrome Remote Desktop adalah aplikasi dari web storenya google yang berguna untuk me-remote komputer dari jarah jauh (online lewat internet), yang mana bisa kita gunakan untuk mengakses komputer orang lain hanya dengan memakai browser chrome. Sebagai sebuah Remote desktop yang mendukung lintas-platform, kita bisa menggunakannya untuk mengakses dan berbagai antara komputer bersistem operasi windows, linux, macos maupun chromebooks. yang kita perlukan hanyalah browser google chrome dan aplikasi Chrome remote desktop terinstall bersama google chromenya.

Dalam artikel berikut ini akan ditunjukkan cara untuk me-remote komputer menggunakan browser google chrome.

  1. Buka browser google chrome dan kunjungi aplikasi Remote Desktop dilaman web resmi chrome web store.
  2. Klik pada tombol “Add to Chrome”, Kita akan diminta untuk memasukkan alamat email dan password, jika telah login sebelumnya maka tidak akan diminta lagi untuk memasukkan nama email dan password.

  3. Klik tombol “Yes” untuk konfirmasi download dan menginstall aplikasi Remote Desktop Google Chrome, ukuran filenya ~ 19Mb saja.
  4. Setelah proses penginstallan selesai, kita bisa melihat sebuah aplikasi baru jika kita membuka tab baru (tekan Crtl+T), klik ikon Remote Desktop pada jendela tab baru untuk menjalankan aplikasinya.
  5. Pada layar selanjutnya, klik tombol “Continue” untuk memberikan izin selanjutnya ke komputer kita.
  6. Akhirnya, Aplikasi Chrome Remote Desktop akan meminta izin Anda untuk melihat alamat email Anda, melihat komputer Chrome Remote Desktop Anda, dan melihat atau mengirim pesan chat. Klik tombol “Allow” untuk Berbagi akses ke komputer Anda dengan orang lain.
  7. Klik “Share This Computer” untuk menghasilkan kode unik untuk sesi saat ini, kemudian kirimkan kode unik ini kepada teman yang ingin mengakses komputer kita secara remote (internet).
  8. Cara melakukan Koneksi ke komputer orang lain (me-remote)?

  9. Cukup klik “access a shared computer” lalu masukkan Kode unik yang diberikan kemudian klik tombol “Connect

Cara baru me-remote komputer orang lain ini dengan hanya menggunakan browser google chrome ternyata sangat mudah untuk diterapkan.

Selamat Mencoba, dan ditunggu komentarnya yah.

Artikel yang Mirip:


You liked this post? Subscribe via RSS feed and get daily updates.

0 comments:

Post a Comment