Reynaldo Blog

Reynaldo Blog


Cara setting POP3 email di iPhone, iPad dan iPod Touch

Posted: 02 Oct 2011 01:11 AM PDT

Langsung ajah yah, bagi yang belum tahu cara setting email pop3 di iphone dan perangkat IOS lainya (Operating system besutan Apple). silahkan ikuti langkah2 berikut ini:

  1. Sentuh dan arahkan ke Setting > Mail, Contacts, Calendars > Add Account > Other > Add Mail Account.
  2. Masukkan Nama, dan ID hotmail kamu (id windows live kamu), password hotmail, dan pada kolom Description, masukkan keterangan misalnya LivePOP3.
  3. Klik Next, maka akan dimulai proses memverifikasi (Jika anda mendapati pesan kesalahan yang mengatakan “you need to be a Windows Live Hotmail Plus Subscriber” tekan “OK” untuk mengabaikannya.)
  4. Klik pada “Save” dan akun kita akan otomatis dikonfigurasi, Jika karena alasan tertentu tidak otomatis mengisi settingan informasi server, silakan gunakan settingan server berikut:
  5. Pop3 Server: pop3.live.com (Port: 995) SMTP Server: smtp.live.com (Port: 25)

    Advanced Settings:

    Incoming Uses SSL:  On Outgoing Uses SSL:  On Authentication: Password Delete from Server:  When removed from inbox
  6. Setelah semuanya OK, Bukalah aplikasi emailnya dari Home Screen dan mulai medownload pesan email POP3 kita, harap dicatat bahwa mungkin diperlukan beberapa saat untuk pertama kali mendownload pesan dari server emailnya, harap bersabar yah.

Catatan:

  • Tidak ada Sinkronisasi seperti dalam menggunakan ActiveSync. Artinya, ketika menggunakan POP3 jika kita membaca pesan menggunakan perangkat IOS kita, pesan akan tetap ditampilkan sebagai belum dibaca jika kita mengakses Hotmail melalui web.
  • Hanya is pesan di kotak masuk (inbox) yang bisa dibaca di perangkat IOS kita, folder2 lain tidak akan bisa kebaca.

Artikel yang Mirip:


You liked this post? Subscribe via RSS feed and get daily updates.

0 comments:

Post a Comment