Tips mengikuti asuransi

by: Denny Iswanto,

Pasti banyak pertanyaan, kok bisa asuransi menanggung kejadian yang tidak diinginkan terutama segi keuangan. apa pihak asuransi mampu membayarnya. Bagaimana jika tidak dibayar? jadi harus jeli saat akan memilih asuransi, berikut saya jelaskan agar anda terhindar dari asuransi yang merugikan. berikut tipsnya:

  1. Tentukan apa yang perlu diasuransikan dan berapa lama.
  2. Survey terhadap perusahaan asuransi yang bermutu, yang selalu membayar tanggungan asuransi.
  3. Kumpulkan informasi baik lewat brosur atau tanya langsung dengan broker yang resmi, baca lengkap persyaratan dan fasilitas yang nantinya anda dapatkan
  4. Bawa perlengkapan dan kelengkapan berkas untuk mendaftar pada pihak asuransi dan datang ke kantor pelayanan asuransi pilih paket asuransi kemudian bayar premi sesuai kebutuhan.
  5. Jangan lakukan kecurangan untuk mengakali asuransi karena bisa berbahaya.
  6. Dan bawa berkas dari pihak asuransi, seperti kontrak, kartu asuransi, daftar lokasi klaim.
  7. Selesi, anda bisa menjalankan hidup seperti biasa.
Seperti yang saya sering dengar, banyak sekali broker palsu yang berkeliaran. Jadi anda wajib hati-hati, yang pernah terjadi ada broker yang menerima pendaftaran terus melakukan  penagihan premi kemudian setelah 7 bulan berlalu ternyata tidak bisa diklaim saat ada kejadian dan ternyata setoran perbulannya tidak dibayarkan malah dibawa kabur oleh broker tersebut.
Jadi hati-hatilah kalo perlu pilih yang pertahun bayar preminya jangan yang perbulan..

You liked this post? Subscribe via RSS feed and get daily updates.

0 comments:

Post a Comment