Vokalis Baru Cokelat Band

Kikan boleh cabut dari Cokelat, namun band yang sudah menelurkan 7 album ini ternyata masih akan tetap eksis dan mencari Vokalis Baru Cokelat Band. Dengan keluarnya Kikan yang disusul sang drummer Ervin, para personil tersisa - Edwin, Ernest, dan Ronny - tetap bertahan. Dan bahkan mereka sudah memiliki Vokalis Baru Cokelat Band pengganti Kikan melalui audisi yang digelar secara tertutup. Adalah Sarah Hadju, mantan finalis Indonesian Idol tahun 2007 yang resmi menggantikan Kikan dan menjadi Vokalis Baru Cokelat Band.


"Dari 100 orang vokalis yang kami audisi secara underground tersebut akhirnya kami persempit lagi menjadi hanya menjadi 5 orang kandidat, 3 orang kandidat dan terakhir 1 orang kandidat yang kini telah kami pilih sebagai vokalis baru Cokelat band," ungkap Ronny sang bassist.

Ditambahkan Edwin, proses audisi itu diikuti sekitar 100 vokalis dari berbagai daerah. Mulai dari Bali, Yogyakarta, Bandung, Jakarta, hingga Surabaya. Bahkan beberapa nama vokalis yang ikutan audisi ada yang sudah cukup eksis di industri musik dan sempat diajak jam session di studio bersama Cokelat band.

"Secara pribadi gue cukup mengamati sepak terjang Sarah. Ketika dia ikut di Indonesian Idol karena kebetulan saat itu ia sempat menyanyikan lagu Karma dan dia keren. Ketika di album kompilasi Indonesian Idol dia juga merekam lagu itu. Tapi sama seperti Ronny, tidak pernah terpikirkan kalau kami akan mendapat Vokalis Baru Cokelat Band dari kontes bakat seperti ini," kata Edwin.

"Tapi ternyata dalam prosesnya ada juga dari ajang mencari bakat lainnya yang ikut di audisi kami. Karena kebetulan gue dan Ernest sekarang punya label akhirnya ketika mencari Vokalis Baru Cokelat Band ini gue mengumumkannya bahwa kami sedang mencari penyanyi perempuan untuk diorbitkan. Sampai akhirnya Ernest menemukan Sarah via Twitter, mulai berkomunikasi via Twitter sampai akhirnya ia kami undang langsung ke studio untuk jam session menyanyikan lagu Cokelat dan ia sangat kaget," sambungnya.

Hingga kini, formasi Kikan resmi digantikan oleh Sarah. Namun untuk posisi drummer masih belum terisi, hanya menggunakan additional player yakni Otto Pambudi yang juga drummer band Omellette. Ronny mengakui dengan mundurnya dua personilnya, malah menimbulkan tantangan untuk mereka.

"Bagi Cokelat Band sendiri mundurnya Kikan dan Ervin jelas menjadi sebuah tantangan baru, a new challenge. Konsep yang kami bikin selama ini selalu terpatok oleh sebuah kondisi yang memang, bukan kami sebut sebagai hambatan, namun ada keterbatasan untuk mencapai sesuatu yang lebih. Istilahnya yang keluar dari konsep Cokelat Band selama ini, ingin yang lebih gokil," pungkas Ronny.

Menurut inyong cantikan yang sekarang masih muda kali ya, suara juga bagus cuma belum liat lagu baru karena yang dibawakan di TV masih lagu lama lebih dulu mungkin biar familiar baru nyanyiin lagu barunya Cokelat Band.

You liked this post? Subscribe via RSS feed and get daily updates.

0 comments:

Post a Comment